Brilio.net - Sofa adalah salah satu furnitur yang paling sering digunakan di rumah, terutama di ruang tamu dan ruang keluarga. Sofa tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman, tetapi juga sebagai elemen estetik yang dapat meningkatkan keindahan interior rumah.

Seiring pemakaian, tempat duduk di rumah ini juga akan menimbulkan bau apek atau tak sedap. Bukan tanpa alasan, bau apek pada sofa bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti keringat, makanan yang jatuh, hingga bekas bulu dari hewan peliharaan.

Pelapis sofa berbahan kain memang lebih rentan menyerap bau, karena daya serapnya lebih efektif dibandingkan bahan kulit dan vinyl. Bila kita diamkan, baunya dapat menyebar ke ruangan lain dan mengurangi rasa nyaman.

Jika sudah seperti ini, biasanya sebagian orang memilih untuk menjemur sofa. Sinar matahari langsung dapat menghilangkan bakteri-bakteri yang menempel pada sofa.

Nah, tapi memasuki musim penghujan seperti sekarang tentu sulit mendapatkan sinar matahari langsung. Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan yang ada di rumah.