Brilio.net - Kunci adalah alat yang digunakan untuk mengunci atau membuka pintu, laci, lemari, atau benda lain yang memiliki lubang kunci. Kunci biasanya terbuat dari logam, seperti besi, baja, kuningan, atau perak, dan memiliki bagian utama yang disebut pangkal kunci dan bagian yang masuk ke lubang yang disebut anak kunci.

Fungsi kunci adalah untuk menjaga keamanan, privasi, dan perlindungan dari barang atau ruangan yang dikunci. Makanya, kunci juga jadi bagian penting di rumah. Sebab dengan adanya kunci bisa membuat rumah jadi aman. Masalahnya terkadang suka ada saja drama yang terjadi pada benda satu ini.

Ya, beberapa dari kamu pasti ada yang pernah mengalami kunci patah. Kunci yang patah ini pasti bakal tersangkut di dalam lubang kunci. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab patahnya kunci, seperti kunci yang sudah tua dan rapuh, tidak cocok dengan lubang pintu, kunci yang dipaksa masuk atau diputar dengan keras, atau terkena benturan.

Jika menemukan kunci yang patah, sebagian orang mungkin akan memilih memanggil tukang servis untuk membongkar kunci tersebut. Tapi tentunya bakal ada budget lebih untuk menggunakan jasa tersebut. Daripada harus mengeluarkan biaya, kamu bisa coba trik yang dibagikan akun Instagram @elifmeltemmdemir.