Brilio.net - Lem korea merupakan perekat serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik di rumah, di kantor, maupun di industri. Lem korea dapat digunakan untuk memperbaiki barang-barang yang rusak, seperti sepatu, tas, mainan, peralatan elektronik, dan lain-lain. Lem korea juga dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan, seperti hiasan, dan aksesoris.

Lem yang satu ini memang dikenal memiliki daya rekat yang sangat kuat dan cepat kering. Pasalnya lem korea terbuat dari senyawa kimia yang disebut cyanoacrylate, yang bersifat ionik dan dapat membentuk ikatan kovalen dengan molekul-molekul di permukaan benda yang direkatkan.

Saat menggunakan lem korea, dianjurkan untuk berhati-hati. Pasalnya, jika menempel di jari, bisa-bisa susah untuk melepaskannya. Bahkan jika kamu mencoba melepasnya dengan paksa, bisa-bisa melukai kulit jari. Hal ini disebabkan oleh sifat lem korea yang sangat reaktif dan dapat membentuk ikatan yang kuat dengan molekul-molekul air di kulit kamu.

Namun tak perlu khawatir, ternyata tidak sesulit itu kok untuk menghilangkan lem korea dari kulit. Jika kamu sedang mengalami hal tersebut, yuk coba tiru trik yang brilio.net himpun dari akun TikTok @indralaksanaa pada Selasa (14/11).