Brilio.net - Cicak yang masuk ke dalam rumah memang menjengkelkan. Meski tidak menggigit, kehadiran cicak kerap membuat penghuni rumah merasa risih.

Pergerakan cicak yang dapat merangkak ke dinding atau bahkan ke langit-langit pun kerap membuat waswas, terutama di area ruang makan. Sebab, cicak terkadang mengeluarkan kotoran yang bisa membekas di tembok atau mengotori perabotan. Cicak juga dapat berkeliaran di area dapur dan mencicipi makanan.

Cicak termasuk hewan kotor dan berisiko menularkan bakteri penyebab penyakit. Salah satu bakteri yang ditemui dalam tubuh cicak adalah Escherichia Coli atau E. Coli. Bakteri E.Coli dikenal sebagai sumber penyebab utama sakit perut, diare, dan gangguan pencernaan lainnya.

Kesal dengan keberadaan cicak, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk mengusirnya. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan membuat perangkap.

Meski ampuh, namun nggak semua orang punya waktu untuk membuat perangkap cicak. Maka dari itu, kamu bisa mencoba metode lain untuk menekan populasi cicak di rumah. Salah satunya dengan membuat cairan pengusir cicak. Seperti yang dilakukan pengguna YouTube Qinaz Channel.