Brilio.net - Rumah menjadi tempat untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar. Maka dari itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar terhindar dari risiko penyakit. Selain itu, rumah yang bersih juga membuat para penghuninya merasa nyaman.

Selain bersih, rumah yang wangi juga dapat membuat suasana menjadi nyaman dan rileks. Namun, terkadang dari saluran pembuangan air kerap muncul aroma tak sedap dan menyebar ke beberapa ruangan di rumah.

Kalau sudah begini, segera bersihkan saluran pembuangan di rumah dan gunakan pewangi untuk menghilangkan aroma tak sedap. Saat ini banyak sekali jenis pengharum ruangan untuk membuat ruangan wangi, seperti pengharum semprot, pengharum ruangan gantung, pengharum ruangan elektrik, stik diffuser, hingga lilin aromaterapi.

Pengharum ruangan gantung dan semprot paling banyak digunakan karena harganya yang lebih ekonomis. Namun, kedua jenis pengharum tersebut cenderung tak bisa bertahan lama di ruangan. Apalagi jika pengharum diletakkan di ruangan yang luas.

Ada yang hanya bertahan beberapa jam hingga beberapa hari. Setelah itu, wanginya tak keluar lagi. Nah, buat kamu yang pengin membuat ruangan di rumah wangi dengan modal yang minim, kamu bisa mencoba trik mudah yang dibagikan oleh akun TikTok @kingcross85.

Lewat unggahan videonya, ia membagikan trik dan langkah-langkah untuk membuat pengharum ruangan dengan tambahan 1 jenis cairan pewangi.

 trik bikin rumah harum bak di hotel © berbagai sumber

foto: TikTok/@kingcross85