Brilio.net - Momen pergantian tahun ajaran baru jadi salah satu momen yang sering dibagikan di media sosial baru-baru ini. Dalam momen tersebut biasanya ada wisuda kelulusan, kenaikan kelas, atau bagi rapor.

Tak sedikit netizen yang mengunggah momen pembagian rapor di media sosial serta menuliskan pendapat mengenai pembelajarannya. Biasanya, banyak pula anak-anak yang merasa takut dengan orang tua yang kecewa mengenai rangking yang didapatkan.

Keberadaan sistem rangking kelas saat pembagian rapor memang kerap membuat para siswa merasa deg-degan. Apalagi bagi siswa yang mendapat rangking bawah, mungkin merasa berkecil hati saat tahu mendapatkan ranking yang tak sesuai dengan harapan orang tua.

Reaksi ibu saat melihat anaknya ranking TikTok

foto: TikTok/@barasa523

Namun, baru-baru ini ramai di media sosial sebuah video momen bagi rapor justru membuat seorang siswa tetap senang meski mendapat rangking rendah. Video yang diunggah akun TikTok @barasa523 ini berhasil jadi sorotan netizen. Pasalnya, dalam video tersebut sang ibu tampak memberikan respons hangat usai mengetahui ranking anaknya.

Dalam video yang diunggah, sang ibu tampak begitu semangat usai pulang ke rumah untuk melihat rapor anaknya.

Sesampainya di rumah, ibu yang terlihat masih memakai seragam dan baru pulang kerja langsung menanyakan nilai rapor kepada sang anak yang menyambut kedatangan ibunya.

Reaksi ibu saat melihat anaknya ranking TikTok

foto: TikTok/@barasa523

Sang anak pun mengaku mendapatkan ranking 27 di kelas sambil memperlihatkan rapot yang ia pegang. Mendengar penuturan si anak, ibu tersebut tak mau langsung menghakimi, dirinya meminta rapor anaknya untuk melihat nilai yang ada terlebih dahulu.

"Kita lihat dahulu ya. Mana coba buka" ujar sang ibu.