Brilio.net - Sekolah sebagai ruang mencari ilmu sudah seyogyanya menawarkan keamanan secara fisik maupun mental bagi seluruh siswanya. Apalagi sekolah merupakan lingkungan tempat orang menimba wawasan, baik pengetahuan ilmiah maupun sosial.

Namun hal sebaliknya justru terjadi pada siswa yang satu ini. Sebuah video viral menunjukkan seorang siswa SD harus menghadapi cobaan ketika harus terpaksa pindah ke Sekolah Luar Biasa (SLB). Hal tersebut ia lakukan akibat selalu diganggu alias dibully di sekolah lamanya.

anak SD diganggu temannya TikTok

foto: TikTok/@satriabagus60

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @satriabagus60. Pemilik akun membagikan sebuah video yang perjuangan siswa SD tersebut melawan perundungan. Dalam video tersebut, awalnya terlihat seorang ayah bersama anaknya yang mengenakan seragam merah putih berjalan kaki hendak menuju SLB.

Terlihat dalam video, bocah SD tersebut sehat tanpa kekurangan fisik sedikitpun. Ketika ditanya mengapa anaknya yang sehat justru disekolahkan ke SLB, sang ayah menerangkan lantaran si anak menghadapi intimidasi yang terus-menerus dari teman-temannya di sekolah sebelumnya. Sang anak pun mengungkapkan hal serupa.