Brilio.net - Mendekati hari-hari terakhir bulan Ramadan, masyarakat Indonesia punya tradisi yang biasa dilakukan dari tahun ke tahun. Tradisi tersebut adalah mudik. Berakhirnya bulan Ramadan ditandai dengan hari libur Lebaran dan cuti bersama.

Orang-orang yang bekerja di perkotaan biasanya akan mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halamannya dan berkumpul bersama sanak famili. Liburan yang hanya berkisar sepekan ini dimanfaatkan betul untuk bertemu saudara, dan segenap sahabat yang sudah lama tak bersua.

Momen mudik spesial ini biasanya banyak diabadikan dalam sosial media. Salah satunya adalah momen haru seorang pria yang mudik secara diam-diam tanpa memberi tahu istri dan anak-anaknya.

Momen haru pria mudik diam-diam Instagram

foto: Instagram/@yurayunita

Sebuah video diunggah oleh penyanyi tanah air, Yura Yunita melalui akun Instagramnya @yurayunita. Pelantun lagu 'Dunia Tipu-tipu’ ini tak ingin menyimpan sendiri video viral yang bikin hatinya turut tersentuh. Cuplikan video tersebut kiriman fansnya yang memperlihatkan seorang ayah pulang ke rumah dengan backsound lagunya, ‘Jalan Pulang.’

Dalam video yang berdurasi tak sampai satu menit ini awalnya seorang pria menurunkan koper dari bagasi taksi yang dia tumpangi sambil tersenyum ke arah kamera. Dengan diam-diam, dia mendekati pintu rumahnya.

“Paket,” katanya sambil mengetuk pintu, dikutip brilio.net dari Instagram @yurayunita, Rabu (19/4).

Momen haru pria mudik diam-diam Instagram

foto: Instagram/@yurayunita

Mendengar ketukan pintu dan suara pengantar paket, pintu dibuka dan seorang perempuan terlihat kaget dengan kedatangan sang pria. Lalu, dua anak yang diketahui putra-putrinya pun langsung menghampiri dan memeluknya sambil berteriak. Bahkan, sang putri terlihat menangis histeris saking bahagianya.