Si anaknya lanjut mengungkapkan, jika nilai dalam rapor paling banyak mendapatkan B. Mendengar hal itu, sang ibu tampak begitu santai dan meminta anaknya untuk menghitung nilai B yang didapatkan dalam rapor kenaikan kelas 5 tersebut.

Reaksi ibu saat melihat anaknya ranking TikTok

foto: TikTok/@barasa523

Usai menghitung nilai B, sang ibu juga bertanya apakah ada nilai C dalam rapor tersebut. Anaknya menyebutkan jika dirinya memiliki lima pelajaran dengan nilai C. Meski begitu, sang ibu juga tampak bersyukur karena sang anak tidak memiliki nilai di dalam rapor.

Tak cuma berhenti di situ, si anak yang menyebutkan jika dirinya ranking 27 dari 41 anak dalam kelas juga tak membuat sang ibu berkecil hati. Justru sang ibu tampak begitu bangga dengan anaknya serta memberikan pelukan dan ciuman.

Seperti tak peduli dengan ranking, rupanya sang ibu tetap memberikan hadiah untuk anak tercinta. Hadiah yang diberikan pun terlihat berupa berbagai jajanan favorit dari sang anak.

"Aku punya hadiah. Kelas 6 nanti semakin naik ya nak. Semakin pinter ya nak, bukan harus juara baru dapat hadiah ya nak. Karena kau sudah juara di hatiku," ujar sang ibu.

Reaksi ibu saat melihat anaknya ranking TikTok

foto: TikTok/@barasa523

Reaksi tersebutlah yang membuat video ini menjadi viral sampai sudah 5,3 juta kali ditonton. Warganet pun mengapresiasi dan memuji perilaku si ibu kepada anaknya yang tetap memberi dukungan kepada sang buah hati.

"Emak-emak dari planet mana ini? Bisa-bisanya nggak ngebanding-bandingin anaknya sama anak tetangga hahaha," tulis akun @ghost65_0.

"Selamat ya dek. Seharusnya setiap orang tua harus seperti ini, tidak menuntut anak harus mengejar ranking," ujar pemilik akun @valleryshopsibolga.

"Saya selaku guru bangga melihat ekspresi mama ini. Selaku orang tua selalu suport anaknya. Beda dengan saya dulu selalu juara 1 di SD tp tidak pernah dipuji," timpal akun @daddyfree.

"Mamanya keren sekali. Semoga aku kelak bisa begini," kata akun @emanggjlsbgt.

"Apresiasi setinggi langit buat ibunya," kata akun @mariabobrata.

@barasa523

 

suara asli  - Bara Sa523