Brilio.net - Recreate makeup supaya mirip artis sudah lama jadi tren di kalangan pecinta makeup. Dalam era media sosial yang semakin maju, banyak orang terinspirasi oleh penampilan glamor dan tampilan flawless para artis terkenal. Dengan bantuan teknik dan produk yang tepat, siapa pun dapat mencoba menciptakan penampilan yang mirip dengan artis favorit mereka.

Nggak cuma artis cewek saja yang bisa direcreate wajahnya. Artis cowok ternyata sangat bisa dibuat. Mungkin kamu pernah melihat seseorang mencoba menirukan wajah Johnny Depp dengan bantuan makeup. Dan, nggak sedikit hasil makeupnya yang mirip abis, nih.

Nah, kalau itu kan artis dari luar negeri. Kira-kira ada nggak ya beauty enthusiast yang merecreate wajah artis cowok Indonesia? Tentu saja ada!

Seorang TikToker dengan username @nhasevianderson_ berhasil membuat wajahnya mirip suami Syahnaz Sadiqah hanya dengan bantuan makeup. Wanita yang menyebut dirinya sebagai 'seribu wajah' itu membuat setengah wajahnya jadi mirip Jeje Govinda. 

makeup mirip Jeje Govinda © TikTok

foto: TikTok/@nhasevianderson_

"Makeup wajah nya jeje govinda versi sebelah ya udah lama kan gak makeup sebelah gini 

72.png

72.png

," ujarnya dikutip dari @nhasevianderson_, Kamis (6/7).

Karena hanya setengah wajahnya yang akan dibuat jadi mirip Jeje, wanita itu pun hanya mengaplikasikan kosmetik di wajah sebelah kanan saja. Dia memulai dengan memakai base makeup di antaranya foundation dan bedak.

makeup mirip Jeje Govinda © TikTok

foto: TikTok/@nhasevianderson_

Untuk membuat alis yang mirip Jeje, wanita dalam video itu menutup sedikit rambut alisnya dengan foundation. Kemudian dia menggambarnya super tebal dengan pensil alis.

Bagian bawah mata dibuat lebih gelap dengan memakai eyeshadow palette cokelat. Begitu juga di area lipatan dekat hidung dan smiling line. 

makeup mirip Jeje Govinda © TikTok

foto: TikTok/@nhasevianderson_

Sementara itu, untuk membuat kumis imitasi, wanita ini memakai eyeliner spidol dengan cara membuatnya setipis mungkin. Eyeliner yang sudah dibuat di-blend dengan brush. Baru setelah itu dia memoles bibirnya dengan lipstik nude.