Brilio.net - Memilih tampilan makeup yang sempurna adalah salah satu aspek terpenting dalam persiapan pernikahan. Pengantin sering dihadapkan pada pilihan antara melakukan makeup sendiri atau mempercayakan tugas ini kepada seorang Makeup Artist profesional (MUA).

Bagi mereka yang memilih makeup sendiri umumnya supaya ingin hemat budget pernikahan, atau bisa jadi yang pengantinnya seorang MUA sehingga tidak perlu memanggil jasa makeup. Kamu juga perlu tahu, menggunakan jasa MUA untuk makeup pernikahan banyak keuntungannya. Diantaranya adalah keahlian dan pengalaman MUA dalam menciptakan tampilan yang sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit, dan tema pernikahan.

Ketiga keterampilan di atas sulit dilakukan jika kamu tidak terbiasa makeup. Oleh karena itu memakai jasa MUA nggak ada salahnya, apalagi jika ingin tampil beda di hari istimewa. Namun begitu, ada pula yang memakai jasa MUA ketika di resepsi saja, sementara akadnya makeup sendiri.

Kayak wanita yang ada di dalam postingan video berikut ini. Lewat video tersebut, pengunggah ingin memperlihatkan hasil makeup sendiri versus MUA kampung itu seperti apa.

makeup sendiri vs MUA © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @mua_zam, seorang wanita memutuskan untuk merias wajahnya sendiri pada acara akad pernikahan. Dia mengenakan kebaya putih lengkap dengan hijab dan veil-nya.