Brilio.net - Salah satu hal penting yang nggak boleh luput dipersiapkan saat menikah adalah makeup, terutama bagi pengantin wanita. Meski repot, namun banyak yang pengen didandani dengan maksimal di hari pernikahannya. Bagian ini memang terkadang menguras waktu, nggak salah kalau banyak yang rela dirias sampai berjam-jam. Sebetulnya lama proses makeup pengantin itu tergantung look yang diinginkan.

Tapi rata-rata MUA menghabiskan waktu 3-4 jam untuk makeup. Artinya, kalau acara akadnya dilangsungkan sekitar jam 08.00 atau 09.00 pagi, berarti makeup-nya bisa dari jam 04.00 subuh. Hal itu lumrah terjadi bagi mereka yang hendak akad di pagi hari. Apalagi jika riasan yang dibuat cukup kompleks, otomatis lebih pagi lebih baik.

Sebagaimana yang dilakukan oleh wanita bernama Pipin Oktary ini. Di hari pernikahannya, wanita ini memilih untuk merias sendiri wajahnya di hari bahagianya. Meski begitu, hasil riasan yang ia poles sendiri hasilnya tak kalah sempurna layaknya menggunakan jasa MUA. Lewat unggahannya, ia pun membagikan momennya saat merias.

makeup nikahan sendiri © TikTok

foto: TikTok/@pipinoktary2

"Perjuangan makeup sendiri dari jam 4 subuh, beginilah kalo yang nikah MUA," tulisnya di kolom keterangan, dikutip brilio.net dari TikTok @pipinoktary2 pada Jumat (30/6).