Brilio.net - Manusia seringkali insecure dengan penampilan mereka yang dirasa tidak lebih baik dari orang lain. Padahal, setiap orang itu cantik dan tampan dengan cara masing-masing. Apalagi di era yang cara berpikirnya sudah lebih maju, kecantikan bukan lagi didefinisikan dari tampilan luar saja, tapi isi hati dan perilaku seseorang juga bisa merepresentasikan kecantikan.

Kecantikan datang dalam berbagai bentuk dan warna, dan tidak ada yang mewakili keunikannya lebih baik daripada wanita penderita albino. Albino adalah kondisi genetik yang mengakibatkan kurangnya pigmen melanin dalam tubuh, sehingga menyebabkan kulit jadi sangat putih dan rambut berwarna pucat atau putih.

Meskipun kondisinya sedikit berbeda dengan manusia normal lain, tapi bukan berarti para penderita albino tidak bisa mempercantik dirinya menggunakan makeup. Justru di sinilah makeup bisa memberi sedikit warna yang indah kepada penderita albino.

Hal itu juga yang sedang ditunjukkan oleh postingan akub TikTok @glowingbjm pada Kamis (13/6). Dalam unggahan tersebut, pemilik akun yang berprofesi sebagai seorang MUA membagikan momen ketika dirinya sedang merias wanita albino untuk prosesi prewedding.

makeup pengantin albino © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm