Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, tren dan gaya makeup telah mengalami perubahan yang signifikan. Gaya dan teknik dalam makeup pun telah bermetamorfosis dari generasi ke generasi. Jika dilihat ke belakang, perbedaan antara makeup look zaman dulu dan sekarang sangat mencolok.

Perbedaannya mencerminkan perubahan dalam pandangan masyarakat terhadap kecantikan, serta perkembangan teknologi dan inspirasi dari budaya populer. Zaman dulu, makeup look cenderung mengedepankan penampilan yang alami dan segar. Pada saat itu, tidak terlalu banyak produk makeup yang tersedia, sehingga perempuan lebih mengandalkan teknik dan keterampilan dalam menghasilkan tampilan yang sempurna.

Namun, dengan perkembangan teknologi dan kemajuan industri kecantikan, makeup look zaman sekarang lebih mengadopsi pendekatan yang eksperimen dan berani. Tren saat ini seringkali melibatkan permainan warna mencolok, contouring yang tajam, dan highlighter yang memberikan kilauan sempurna pada wajah.

Nah, perbedaan makeup zaman dulu dan sekarang ini menginspirasi MUA bernama Neli Agustin. Lewat unggahannya di TikTok, pemilik akun @neliagustin_makeup ini menunjukkan perbedaan riasan zaman dulu dan sekarang. Dalam unggahannya, ia merias wajahnya dengan dua tampilan berbeda dalam satu wajah.

makeup jadul versus modern © TikTok

foto: TikTok/@neliagustin_makeup