Dilansir brilio.net pada dari akun TikTok @neliagustin_makeup pada Jumat (16/6), hal pertama yang dilakukan adalah membagi dua wajahnya dengan membuat garis putih di tengah. Sisi kanan nantinya akan dibuat look makeup zaman dulu, dan sisi lainnya untuk tampilan modern.

Pada sisi sebelah kanan, Neli menggunakan sedikit produk kosmetik untuk merias wajahnya. Ada beberapa produk yang tidak dipakai, seperti concealer dan maskara untuk bulu matanya.

makeup jadul versus modern © TikTok

foto: TikTok/@neliagustin_makeup

Sementara di sisi satunya lagi, Neli menggunakan base makeup komplet. Dia bahkan menggunakan teknik baking dengan mendiamkan bedak tabur di area bawah mata beberapa saat untuk mendapatkan warna kulit yang kontras.

Alis yang digambar juga diratakan dengan concealer supaya bentuk alis terlihat rapi. Kelopak mata dibuat dramatis dengan pemilihan warna cerah, serta penambahan eyeshadow glitter di seluruh kelopak.

makeup jadul versus modern © TikTok

foto: TikTok/@neliagustin_makeup

Nah, begini lah hasil akhir dari makeup jadul versus modern. Sangat tampak perbedaan antara sisi kiri dan kanan, kan? Sisi kanan wajah, riasan tampak sederhana, tipis, dan apa adanya.

Riasan matanya juga simpel, hanya memakai dua warna dengan finishing matte. Neli juga memakai eyeliner pada bagian atas dan bawah, sehingga mata terlihat hitam dan tajam.

makeup jadul versus modern © TikTok

foto: TikTok/@neliagustin_makeup

Untuk makeup look modern terlihat lebih berani dengan memakai warna mencolok tapi tetap indah. Riasan mata juga lebih dramatis, namun tetap menonjolkan sisi flawless pada wajah.

Tampilan natural yang flawless hingga eksperimen dengan warna-warna mencolok, membuat tampilan makeup look zaman sekarang menawarkan beragam pilihan untuk setiap kesempatan dan kepribadian.

Video yang diunggah pada 2021 itu menuai atensi dari warganet. Postingan ini bahkan sudah ditonton lebih dari 6,6 juta kali dengan beragam tanggapan dari warganet.

Ya ampunnn berrti cara ku make up slama ini masih tren 90an,” kata Lia karmila.

Aku suka 90 lbh natural gk byk neko2 tp ttp cantiknya alami," ujar hahehooooooooooooo.

Udah seperti 2 orang yang berbeda," timpal Libra.

Make up 2021 jadi bikin lebih muda ya," kata Eka Rahma.

 

@neliagustin_makeup rasanya noltalgia lagi#fyp #makeup90an #viral Suratan - Tommy J Pisa