Brilio.net - Preferensi orang tentang makeup bisa berbeda. Ada yang senang dimakeup tipis supaya terkesan natural. Nggak sedikit juga orang yang pengin dirias dengan makeup tebal supaya tampak manglingi. Semua look makeup terlihat cantik, yang penting harus disesuaikan dengan bentuk wajah serta acara yang akan dihadiri. 

Kendati demikian, masih banyak yang memiliki stigma bahwa makeup yang memesona itu nggak boleh ngedempul, supaya wajah aslinya nggak tertutup dengan makeup. Atau pandangan tentang makeup jika nggak tebal bukan makeup namanya.

Makeup dengan dempul tebal diaplikasikan oleh MUA pasti ada alasannya. Bisa karena untuk menutupi wajah breakout klien, atau ada request ingin terlihat manglingi, bisa juga karena hal-hal lain.

Lagi pula makeup dengan dempul tebal nggak selamanya terlihat buruk, kok. Terbukti banyak MUA yang menggunakan banyak complexion, tapi riasannya justru sempurna dan flawless.

makeup dempul tebal © TikTok

foto: TikTok/@mutiarakebumen

Seperti makeup yang dilakukan oleh MUA @mutiarakebumen berikut ini. Biarpun foundation yang dipakai terlihat berlebihan, bahkan warnanya tampak keputihan, tapi tunggu sampai kamu lihat hasilnya.