Brilio.net - Riasan tradisional Sunda adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Dalam budaya Sunda, pernikahan dianggap sebagai momen yang sakral dan penting, sehingga riasan pengantin memiliki peranan khusus dalam memberikan kesan yang istimewa.

Untuk memperkuat pesona riasan pengantin Sunda, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari membuat kulit berseri dan sehat, riasan mata yang menawan, alis yang terdefinisi, bibir yang merona, serta penggunaan aksesori seperti mahkota siger dan untaian bunga.

Elemen-elemen tadi mampu menciptakan tampilan yang memesona dengan sentuhan elegan yang khas. Nggak heran jika banyak orang-orang yang menyukai riasan Sunda dan bahkan punya impian menikah dengan adat Sunda.

Seperti yang dilakukan oleh wanita satu ini. Di tangan MUA Nurhasanah Azarya, wanita dengan senyuman manis tersebut seketika berubah menjadi pengantin Sunda yang bukan cuma memesona, tapi juga elegan dan anggun.

makeup pengantin sunda bikin mantan nyesel © TikTok

foto: TikTok/@nurhasanah.azarya

Menurut penuturan sang MUA lewat video tersebut, kliennya pernah punya pengalaman tak menyenangkan dengan cowok. Janji akan dinikahi oleh kekasih, si wanita tersebut malah diselingkuhi oleh pasangannya sendiri.