Brilio.net -  

Mengenakan kebaya dan berdandan dengan nuansa tradisional yang kaya akan keindahan pada momen pernikahan merupakan pemandangan yang luar biasa. Dengan riasan yang memancarkan kecantikan agung, siapapun yang menjadi pengantin bergaya tradisional akan jadi pusat perhatian semua orang.

Di antara banyaknya makeup pengantin tradisional yang ada di Indonesia, makeup pengantin Sunda lah yang banyak disukai. Baik itu oleh orang-orang keturunan Sunda maupun orang luar Jawa. Ketertarikan orang dengan pengantin Sunda yakni terletak pada siger atau mahkota si mempelai wanita.

Bicara pengantin Sunda, tahukah kamu bahwa ternyata ada pengantin Sunda versi lain yang nggak kalah cantik dengan riasan yang umumnya kamu lihat, yakni Pengantin Sunda Putri. Ciri khas dari Sunda Putri yaitu tidak adanya siger sebagai mahkota sehingga terlihat sederhana.

Seperti yang ditunjukkan dalam video berdurasi 2 menit 36 detik yang diunggah akun TikTok @sanggar.liza. Dalam unggahannya, pemilik akun yang berprofesi sebagai makeup artist tersebut memperlihatkan proses makeup pengantin Sunda Putri yang simpel namun tetap cantik.

pengantin sunda putri © TikTok

foto: TikTok/@sanggar.liza

"Yukk..lihat proses riasan sunda putri," tulis @sanggar.liza dalam keterangan videonya, dikutip brilio.net pada Sabtu (27/5).