Brilio.net - Manusia terlahir dengan banyak perbedaan dalam dirinya, termasuk warna kulit. Kulit manusia merupakan ciptaan dari Tuhan yang luar biasa. Ada yang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang, sampai yang hitam.

Warna kulit manusia itu ditentukan oleh berbagai pigmen. Pigmentasi warna kulit manusia itu ditentukan oleh gen yang terpaut autosom dan diturunkan oleh orang tua. Oleh karena itu, alih-alih berusaha mengubah warna kulit, mungkin lebih baik jika meng-embrace diri kamu apa adanya.

Seperti yang dilakukan oleh wanita yang satu ini. Lewat akun TikTok-nya di @dollievision, wanita yang dipanggil Nyadollie memperlihatkan keeksotisan kulit hitamnya yang tidak semua orang miliki.

video tutorial makeup paling banyak ditonton © TikTok

foto: TikTok/@dollievision

Nyadollie kerap membagikan video tutorial makeup dengan hasil yang cantik. Video makeup tutorialnya ini secara tidak langsung mendobrak stereotip bahwa cantik itu harus putih. Sebab hasil makeup-nya pun terlihat luar biasa memesona.

Salah satu video tutorial makeup-nya bahkan sampai ditonton lebih dari 480 juta kali. Sebuah angka yang besar untuk konten tutorial makeup sepanjang ini.

video tutorial makeup paling banyak ditonton © TikTok

foto: TikTok/@dollievision