Makeup Sunda Putri cenderung memberikan penekanan pada fitur wajah yang alami dengan sentuhan ringan dan tampilan yang segar. Bibir sering kali diwarnai dengan nuansa merah lembut yang memberikan kesan anggun dan feminin.

Sementara itu, mata diberikan sentuhan lembut dengan penggunaan eyeshadow warna netral dan bulu mata palsu yang memberikan efek dramatis namun tetap elegan.

pengantin sunda putri © TikTok

foto: TikTok/@sanggar.liza

Bagian rambut disasak untuk membentuk jabing yang menutupi setengah kuping. Jabing dibuat sampai rapi dan tidak ada anak rambut yang tertinggal. Jika jabing sudah ditata rapi, berikutnya yaitu pemasangan sanggul Puspasari.

Sanggul dan sunggar harus menempel rapat supaya tidak lepas ketika dipasang aksesori kembang goyang dan bunga sedap malam nanti.

pengantin sunda putri © TikTok

foto: TikTok/@sanggar.liza

Mahkota dengan hiasan bunga atau sanggul yang dihiasi dengan bunga-bunga segar menambah pesona yang khas. Perhiasan yang digunakan biasanya berupa kalung, gelang, dan anting-anting dengan desain yang klasik dan elegan.

Semua aksesoris ini dipilih dengan hati-hati untuk menciptakan tampilan yang sempurna dan memperkuat kesan pengantin Sunda Putri yang cantik dan anggun.

pengantin sunda putri © TikTok

foto: TikTok/@sanggar.liza


Video tersebut rupanya ramai mendapat perhatian dari warganet. Tidak sedikit yang memuji kecantikan dari wanita tersebut, yang terlihat memesona menjadi pengantin Sunda meski tanpa siger.

Suka aja liat sedikit rambut deket telinga yg di kaya roll gitu," kata Sil V.

Cantikk bgtt hasilnya, sebelumnya jga udhh cntikk," ujar Hilda Fatimah351.

"Eyeshadow nya ga pakai warna hijau, coklat dan kuning kak? Biar pakem banget,” tambah This is Nadynn.

Cantik..rapih bnaget..suka banget liat ya," timpal arka___7.

 

@sanggar.liza #pengantinsundaputri #sundaputri #tutorialmakeup #pengantinindonesia #fyp #sanggarliza original sound - Sanggar Liza