Brilio.net - Makeup pengantin Jawa adalah salah satu seni riasan yang kaya akan tradisi dan keindahan. Dalam budaya Jawa, pernikahan merupakan salah satu acara paling berharga dan istimewa dalam kehidupan seseorang. Dan salah satu aspek terpenting dari tampilan pengantin Jawa adalah riasan wajah yang menonjolkan kecantikan alami dan mempertegas identitas budaya mereka.

Riasan wajah pengantin Jawa umumnya mengutamakan kulit yang bersih dan cerah. Biasanya, foundation digunakan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit dan memberikan tampilan yang mulus. Selain itu, perhatian khusus diberikan pada alis yang ditebalkan dan dibentuk dengan hati-hati, memberikan ekspresi wajah yang lebih dramatis dan tegas.

Kecantikan alami dari riasan pengantin Jawa ini membuat wanita manapun terlihat lebih cantik, memesona, dan anggun secara bersamaan. Sebagaimana yang terpancar dari wajah mirip Nagita Slavina berikut ini.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @mutiarakebumen, sebuah video memperlihatkan transformasi seorang wanita yang dirias menjadi pengantin Jawa lengkap dengan kebayanya.

makeup pengantin jawa mirip nagita © TikTok

foto: TikTok/@mutiarakebumen