Di awal video, sang MUA memperlihatkan wajah modelnya tanpa makeup. Sekilas wajah wanita tersebut terlihat seperti Nagita Slavina ketika tersenyum. Hanya saja wanita itu memiliki bentuk wajah yang sedikit lebih lonjong dan tirus.

makeup pengantin jawa mirip nagita © TikTok

foto: TikTok/@mutiarakebumen

Wanita mirip Nagita ini dirias dengan begitu hati-hati. Penggunaan eyeshadow dengan warna-warna netral yang elegan, ditambah dengan alis mata yang tebal untuk memberikan kesan mata yang tajam.

Bibirnya dipoles menggunakan lipstik warna pink lembut untuk menciptakan kesan keanggunan. Warna-warna tersebut melambangkan kecantikan, keberanian, dan kekuatan dalam budaya Jawa.

makeup pengantin jawa mirip nagita © TikTok

foto: TikTok/@mutiarakebumen

Makeup pengantin ini juga ditambahkan dengan aksesoris tradisional seperti sanggul, jepitan rambut, atau hiasan bunga yang melengkapi tampilan secara keseluruhan.

Dengan demikian, makeup pengantin Jawa tidak hanya sekadar riasan, tetapi juga mencerminkan kekayaan budaya dan nilai-nilai tradisional yang dijunjung tinggi dalam pernikahan Jawa.

makeup pengantin jawa mirip nagita © TikTok

foto: TikTok/@mutiarakebumen

Video yang diunggah pada Sabtu (6/5) ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dengan tanda suka lebih dari 154 ribu. Beragam reaksi juga ditinggalkan warganet lewat kolom komentar.

"busetttt coyyy alis nya bikin demen," ujar Dark choco.

"emg kulit pngantennya sehat bnget di tambah make up nya bagus jdi on bnget kliatnya," kata Hilda Rahayu.

"MAKE UP YG PALING RAPIH," ungkap lita.

"make up nggak menor tpi kelihatan natural cantik nya keluar," Nadiaazlan12.

@mutiarakebumen

 

suara asli - mutiarakebumen