Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, tren dan teknik makeup pengantin telah mengalami perubahan yang signifikan dari masa ke masa. Dari era kuno yang sederhana hingga tren glamor dan modern yang mendominasi saat ini. Makeup pengantin terus berkembang seiring dengan perubahan budaya, mode, dan preferensi pribadi.

Masing-masing zaman memiliki ciri khasnya sendiri dalam menciptakan tampilan yang sempurna bagi para pengantin. Jika makeup pengantin sekarang cenderung lebih soft dan blur, zaman dulu makeup pengantin memiliki gaya kontur hidung yang khas, serta alis tebal dan cetar.

Ingat, ya. Semua tren makeup itu pasti terlihat cantik pada masanya. Jadi kamu nggak perlu membandingkan antara makeup sekarang dengan dulu, karena semuanya punya gaya yang khas dan unik. Nah, omong-omong soal makeup pengantin, kira-kira bagaimana jika look pengantin tahun 80-an di-recreate pada masa sekarang, ya?

Seorang MUA dengan username @mua_zam membuat konten recreate makeup pengantin era 80-an yang menarik perhatian. Video berdurasi 1 menit 9 detik itu di-posting pada bulan Juni 2022.

recreate makeup pengantin 80an © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam

"Recreate Makeup pengantin tahun 80an," tulis pemilik akun @mua_zam.

Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana look pengantin tahun 80-an. Alisnya super pigmented dengan bentuk tipis, kontur hidungnya tegas, riasan matanya super gelap, serta bedak putih dan lipstik merah yang kontras.

Gaya rambut pengantin tahun 80-an juga agak unik, dengan poni depang yang renggang, serta rambut sanggul bermahkotakan bunga.

recreate makeup pengantin 80an © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam