Brilio.net - Pada hari pernikahan, pengantin perempuan pasti ingin tampil sempurna dengan sentuhan makeup yang tepat. Dalam proses makeup pengantin, tujuan utamanya bukan hanya menciptakan penampilan luar yang menawan, tetapi juga mengungkapkan kecantikan inner beauty pengantin tersebut.

Salah satu tipe kulit yang memerlukan perhatian khusus adalah kulit gelap atau biasa disebut sebagai sawo matang. Meskipun seringkali dianggap sulit untuk di-make up, kulit sawo matang sebenarnya memiliki keindahan tersendiri yang dapat diperkuat melalui teknik makeup yang tepat.

Makeup pengantin pada kulit sawo matang dapat menghasilkan tampilan yang natural, memancarkan kehangatan dan kelembutan alami. Dalam mencapai hal ini, penting untuk memilih warna dan tekstur yang cocok dengan kulit sawo matang.

Bicara soal makeup pengantin kulit sawo matang, MUA Glowingbjm membagikan proses makeup pengantin kliennya yang punya kulit lebih gelap dibanding perempuan lain.

makeup wanita kulit gelap © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Perempuan dengan senyuman manis itu berasal dari Papua dan akan menikah dengan pujaan hatinya. Di hari istimewanya itu, kliennya tidak banyak request makeup dan mengikuti arahan MUA saja.

Selain nggak ribet, diakui oleh sang MUA, kliennya punya sifat yang ramah dan sopan. Bahkan ketika bilang warna bedaknya terlalu putih, dia mengatakannya dengan sopan kepada MUA.

makeup wanita kulit gelap © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

"Kenalin klien cantik aku ini asal Papua. Santun ramah banget dan selalu ga enakan. Waktu bilang bedak jangan keputihan aja sopan banget," ujar MUA.