Brilio.net - Makeup pengantin adalah seni yang mempercantik dan meningkatkan kepercayaan diri pada hari istimewa. Sebab pernikahan momen yang begitu spesial, jadi sah-sah saja jika setiap mempelai ingin tampil maksimal dan manglingi di hari bahagia itu. Oleh karenanya, kesehatan kulit wajah dan fisik harus dijaga sampai acara selesai.

Namun, tidak semua orang bisa tampil prima ketika wedding. Terutama bagi sebagian orang yang kulit wajahnya sedang berjerawat. Kondisi muka seperti itu bisa menjadi tantangan tersendiri saat hendak di-makeup. Jerawat bisa menjadi hambatan dalam menciptakan tampilan yang sempurna dan mempesona.

Namun, dengan keahlian yang tepat dan pemilihan produk yang bijaksana, makeup pengantin dapat menyempurnakan penampilan tanpa mengorbankan kesehatan kulit. Sebagaimana yang dilakukan oleh MUA @glowingbjm berikut ini. Brilio.net melansir dari akun TikTok tersebut, MUA asal Banjarmasin mendapat klien yang wajahnya memiliki jerawat.

makeup kulit berjerawat © TikTok

makeup kulit berjerawat
TikTok/@glowingbjm

Menghadapi wajah yang berjerawat saat merias pengantin membutuhkan pendekatan yang cermat. Langkah awal yang penting adalah mempersiapkan kulit dengan baik sebelum aplikasi makeup. Pemilihan produk makeup juga menjadi faktor utama dalam merias wajah berjerawat.

Untungnya, sang pengantin nggak banyak permintaan atau request kepada MUA. Dia menyerahkan kepercayaannya kepada MUA untuk 'disulap' menjadi memesona dan manglingi. Tema melayu dipilih sebagai konsep pernikahannya, sehingga pengantin dirias seperti pengantin melayu.