Brilio.net - Bagi wanita yang memiliki kulit sawo matang biasanya agak tricky untuk memilih shade bedak atau foundation yang cocok di wajah. Sebab, jika shade terlalu terang bisa membuat wajah belang, bahkan mengubah kulit menjadi abu-abu. Oleh karenanya, perlu ketelitian untuk memilih shade makeup yang tepat di wajah.

Namun, membuat makeup yang bagus itu bukan tergantung kualitas kosmetik saja, namun juga dibutuhkan skill yang mumpuni. Semua itu diperlukan untuk menciptakan riasan wajah yang paripurna. Sebagaimana yang terlihat dari unggahan hasil makeup paripurna seorang wanita di akun TikTok @evarafikamua.

MUA Eva Rafika asal Surabaya ini menunjukkan hasil makeup salah satu kliennya yang sukses bikin publik takjub. Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, sang MUA memperlihatkan wajah calon pengantin tanpa riasan makeup dengan kulit sawo matang. Terlihat, wanita berkulit sawo matang itu tampak polos dengan mata panda dan flek hitam bekas jerawat samar-samar di bagian pipi.

wanita sawo matang mirip artis korea © TikTok

foto: Tiktok/@evarafikamua

Kondisi tersebut rupanya bukan permasalahan besar bagi sang perias. Lewat skill makeup-nya, ia memoles wajah calon pengantin ini bak beda orang. Berbeda dari biasanya yang tampil dengan busana adat, calon pengantin ini tampil dengan gaya modern berhijab.