Brilio.net - Dengan teknik yang tepat, makeup dapat mengubah penampilan seseorang dalam sekejap. Makeup dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih cantik dibandingkan tanpa memakainya. Namun, perlu teknik makeup yang tepat untuk mengubah wajah menjadi cantik jelita. Demikian pula dengan teknik makeup yang dapat membuat wajah menjadi lebih muda.


Semakin bertambahnya usia, kulit manusia akan mengalami perubahan yang cukup drastis. Semakin bertambah usia, akan mulai muncul keriput, flek hitam, hiperpigmentasi, dan berbagai masalah kulit wajah lainnya. Perubahan pada kulit yang menua bukan kondisi yang perlu dikhawatirkan. Karena kondisi ini bisa disembunyikan secara temporer dengan makeup.

Seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @janes_cs ini. Pemilik akun bernama Janes ini mengaplikasikan makeup dengan tepat pada wajah wanita yang merupakan asisten rumah tangganya (ART). Sebagai bentuk apresiasi, ia merias wanita yang akrab disapa Mbak Inem tersebut. Dengan makeup, wajahnya berubah menjadi lebih muda.

rias asisten rumah tangga jadi lebih muda © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@janes_cs

Sambil merias, Janes menceritakan sosok Mbak Inem yang sudah bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumahnya sejak lama. Ia sudah bekerja selama 25 tahun lamanya. Untuk itu, ia sudah menganggap Mbak Inem sebagai keluarganya.

"Makeup mabkku yang udah kerja di keluargaku hampir 25 tahun. Hari ini aku ulang tahun dia datang malam2 bawa kue. Dia udah aku anggap keluarga sendiri," jelasnya seperti dikutip brilio.net, Rabu (11/10).