Sebagai langkah awal makeup, Janes mulai mengaplikasikan primer kemudian foundation. Untuk menyamarkan keriput, ia memakaikan concealer. Kemudian mulai memberikan liquid blush on.

rias asisten rumah tangga jadi lebih muda © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@janes_cs

Diketahui, sejak kecil Mbak Inem sudah mengurus Janes. Bahkan ia turut mengurus kedua orang tuanya saat sakit. Hingga dewasa, hubungan Janes dan Mbak Inem masih terikat dengan baik meski Janes sudah berkeluarga.

"Dia bantu mama papa ngurusin aku dari masih kecil. Sampe aku dewasa dan berkeluarga, dia bantu aku ngurusin (alm) papa dan (alm) mama waktu sakit. Sekarang walau mama dan papa udah ga ada, dia tetep stay kerja di keluargaku," ungkapnya.

Setelah complexion diaplikasikan dengan baik, Janes mulai melakukan baking dengan membaurkan loose powder di area mata dan meratakannya ke seluruh wajah. Agar hidungnya makin terlihat mancung, ia memberikan contour.

rias asisten rumah tangga jadi lebih muda © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@janes_cs

Usia Mbak Inem sekarang sudah 47 tahun. Begini hasil makeup-nya setelah selesai dikerjakan oleh Janes. Penampilan Mbak Inem menjadi lebih cantik dan flawless. Makeup pada wajahnya membuat Mbak Inem terlihat fresh dan lebih muda.

Video tersebut pung sontak menuai beragam komentar dari warganet. Mereka mengaku salut dengan perjuangan Mbak Inem bekerja selama 25 tahun. Selain itu, mereka turut memuji Mbak Inem menjadi lebih muda dibandingkan tanpa memakai makeup.

"Cantik banget kaya muda lagi dan malah mirip orang Jepang menurut ku hihi," puji @iyas.shop.

"Berubah drastis cantik kaya umur 21 thn,,sehat trs mbak inem," kata @belajarhijrah16.

"Mb Inem brrtahan sampe 25th pasti karna nyaman dan seperti keluarga sendiri. salut," kata @ameliamaminyamishka.

"Kereenn kayakk lebih muda sekalii.. fresh cantikk," kata @nurisnaepermata.

"Dari umur 47 thn jadi mirip umur 30 tahun," kata @annyeong.

@janes_cs Bantu aku viralkan Mba Inem guys. Mbaku yg udh kerja selama 25 tahun di keluargaku #makeup #viral #makeover #fyp #foryou Coffee for Your Head - Vinyll