Brilio.net - Gadis Kretek menjadi salah satu serial Netflix yang sedang hangat dibicarakan. Serial yang diadaptasi dari novel fiksi dengan judul sama karya Ratih Kumalasari ini, mengisahkan seorang anak laki-laki yang mencari gadis dari masa lalu ayahnya untuk memenuhi keinginan terakhir sang ayah.

Selain jalan ceritanya, serial ini semakin menarik diikuti karena akting ciamik dari para pemerannya. Salah satu yang mencuri perhatian yakni Dian Sastrowardoyo yang memerankan tokoh Dasiyah atau akrab disapa Jeng Yah.

Sebagai pemeran utama, Dian Sastrowardoyo sukses memikat penonton dengan penampilannya yang garang dan kepiawaian aktingnya yang memiliki karakter teguh, pemberani, dan tidak gamblang dalam mengekspresikan diri. Tampilannya makeup dan gaya rambutnya yang khas wanita Jawa ini membuat banyak konten kreator mencoba meniru gaya Dasiyah di serial Netflix.

Belum lama ini, seorang wanita yang dikenal dengan nama Endah Mustika mencoba recreate makeup dan penampilan ala Dasiyag. Dilansir brilio.net dari Instagram @endahmust_, ia memperlihatkan potret merias wajah sendiri atau recreate makeup mirip dengan karakter utama di serial Gadis Kretek.

wanita recreate jeng yah © instagram

foto: Instagram/@endahmust_

"Makeup Inspired “Jeng Yah” / “Dasiyah” tokoh utama Serial @netflixid “Gadis Kretek” yang diperankan oleh @therealdisastr," tuturnya dilansir brilio.net Jumat (17/11).