Pertama-tama, ia mengaplikasikan foundation sebagai base makeup. Kemudian ia menambahkan primer di bagian-bagian tertentu, salah satunya di bawah mata untuk menyamarkan mata panda. Tak lupa, ia juga mengaplikasikan contour di bagian hidung dan pipi untuk menunjang penampilannya.

wanita recreate jeng yah © instagram

foto: Instagram/@endahmust_

Selanjutnya, ia juga menggunakan blush on berwarna pink dari bagian pangkal hingga ujung pipi. Mempertegas pulasan makeupnya, ia menambahkan alis, maskara, dan eyeshadow tipis warna cokelat.

wanita recreate jeng yah © instagram

foto: Instagram/@endahmust_

Tak ketinggalan, pulasan lipstik merah menyala dan kebaya hitam dengan ornamen floral yang memberi kesan fearless. Ia juga bergaya ala Dasiyah dengan rokok lintingnya.

Tak ayal, hasil recreate makeup-nya yang sudah ditonton lebih dari 24 ribu kali di TikTok hingga Jumat (17/11) ini bikin warganet melongo. Tak sedikit yang menyebut penampilannya mirip dengan Jeng Yah. Bahkan, Tissa Biani pun turut memuji penampilan wanita berkerudung ini.

"," ujar Tissa yang mengomentari dengan emoticon hati.

"Konsepnya bagus bgt hihi vibesnya mirip lohhh ama Dian Sastro," tambah @adeauliyar

"keren banget sumpah," imbuh @adhanianatasya

"Sesimple itu ya make up natural ala Jeng Yah," ungkap @perempuankopi

@endahmust_1 Makeup Inspired “Jeng Yah” / “Dasiyah” tokoh utama Serial @netflixid “Gadis Kretek” yang diperankan oleh @therealdisastr .. Film Kolosal Indonesia yang mempunyai Rating tinggi, dan wajib untuk ditonton !! #gadiskretek #gadiskreteknetflix #netflix #filmindonesia #cosplaymakeup #makeup #makeuptransisi #makeupchallenge #serunyaditiktok original sound -