Brilio.net - Makeup pengantin zaman dulu memiliki daya tarik unik yang menggambarkan keindahan dan keanggunan pada era tertentu. Dalam pandangan masyarakat pada masa lalu, medok dan menor pada makeup pengantin bukanlah semata-mata sekadar tren atau gaya, melainkan mencerminkan makna dan nilai-nilai budaya yang mendalam.

Selain itu, makeup yang medok atau menor pada pengantin ketika itu mencerminkan standar kecantikan. Wajah yang dirias dengan warna-warna mencolok seperti merah, kuning, hijau, dianggap sebagai cara untuk menonjolkan keindahan yang memikat perhatian.

Namun kini makeup yang seperti itu sudah mulai ditinggalkan. Pengantin zaman sekarang lebih condong di-makeup dengan look flawless, natural, glamour, seperti cewek-cewek Korea ataupun anime Jepang. Tidak ada yang salah dengan tampilan makeup medok ataupun natural.

Hanya saja, beberapa orang yang dulu menikah dengan riasan medok, kini merasa kurang puas dan berandai bisa mengulang hal yang sama dengan makeup lebih fresh. Kayak pasangan suami istri yang sudah menikah 11 tahun lalu ini. Merasa penampilannya ketika menikah kurang memuaskan, dia pun berinisiatif mengulang momen tersebut dengan riasan pengantin zaman sekarang.

makeup ulang nikahan © TikTok

foto: TikTok/@diptadastu