Brilio.net - Dalam dunia makeup, eksperimen kreatif atau recreate makeup merupakan hal yang lumrah. Tak jarang, recreate makeup akan memberikan hasil yang penuh kejutan. Salah satu contohnya adalah recreate makeup wanita yang mencoba meniru tampilan makeup ala artis Hollywood ini. Alih-alih mirip, hasilnya malah disebut mirip selebriti terkenal Indonesia.

Tentu saja, hasil recreate makeup-nya ini patut diacungi jempol sebab tak semua orang mampu merias diri sendiri. Butuh latihan dan biaya yang tak murah. Mungkin wanita itu melewati banyak proses dan kegagalan hingga akhirnya berhasil membuat recreate makeup yang begitu memukau.

Penasaran hasil recreate makeup ala artis Hollywood dengan ciri khas bold yang dilakukan wanita ini? Dilansir brilio.net pada Minggu (16/7), konten kreator dengan nama akun TikTok @aiinasution_ itu berniat membuat recreate western makeup artist look yang terkesan bold dan tegas.

Sebelum melakukan makeup, ia telah menggunakan softlens mata dengan pilihan warna hazel. Setelah itu, ia melembapkan wajahnya dengan moisturizer. Sudah jadi rahasia umum jika wajah lembap agar hasil makeup terlihat lebih sempurna.

Lalu, wanita ini mulai memakai sunscreen yang diaplikasikan pada seluruh wajah. Selanjutnya, ia memakai cushion secara tipis agar terlihat lebih natural.

Wanita ini recreate makeup ala Western Artis hasilnya mirip Aurel Hermansyah © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@aiinasution_

Berikutnya, ia meratakan cushion di bawah mata dan lanjut memakai concealer di area yang sama. Tak lupa, ia juga membaurkan concealer menggunakan sponge.

Pengaplikasian bedak atau loose powder dibaurkan di seluruh wajah. Namun sebelumnya, ia membaurkan loose powder di area kantung mata terlebih dahulu, kemudian menyebar ke pipi. Wanita itu pun meratakan bedak dengan brush agar hasilnya lebih flawless.