Brilio.net - Setiap orang lahir dengan kondisi kulit yang berbeda-beda. Ketika tumbuh dewasa, kita akan menghadapi berbagai permasalahan kulit. Tidak semua orang memiliki kulit wajah yang mulus tanpa cela.

Tak sedikit pejuang jerawat yang ingin berusaha sembuh agar segera memiliki kulit yang sehat. Apalagi, jerawat pada wajah cukup menyakitkan kulit penderitanya. Wajah berjerawat biasanya memiliki bekas jerawat hingga tekstur kulit yang kasar.

Dengan berbagai tekstur dan kondisi kulit yang berbeda-beda, tentu itu menjadi tantangan bagi MUA. Kemampuan MUA untuk merias diuji untuk menilai seberapa jauh mereka bisa mengatasi masalah tersebut. Apalagi jika klien yang ditanganinya memiliki masalah kulit yang cukup parah.

wanita berkulit kasar karena jerawat © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@indy_barbara

Seperti yang dialami oleh klien MUA @indy_barbara ini. Lewat unggahan TikTok-nya, ia menunjukkan wajah pengantin yang gradakan karena jerawat. Wajah kliennya tersebut terlihat kemerahan dengan tekstur yang kasar.

Pori-pori pada wajahnya juga terlihat cukup menonjol. Kondisi kulit tersebut adalah yang pertama dihadapi oleh MUA. Ternyata kondisi kemerahan dengan kulit gradakan ini baru pertama kali dialaminya saat hari H.

"Lekas sembuh neng Jujurly makeup yg beruntusan, iritasi skincare pernah beberapa kali, tapi untuk keadaan kulit kemerahan gerenjil beruntusan full dimuka seperti ini baru hari ini. Dari tahun 2011 dia sudah mengalami masalah kendala kulit wajah. Dan efek skincare yang gonta ganti pula jadinya seperti ini," jelasnya.