Brilio.net - Dalam setiap zaman, tren makeup pasti berkembang dan berubah. Seperti layaknya tren fashion, teknik makeup juga terdapat "masa kadaluarsa". Bahkan, perubahan teknik makeup pada setiap eranya membuat wajah benar-benar sangat berbeda dari riasan satu dengan yang lainnya.


Misalnya, makeup pada era 1960-an yang berkiblat pada Marilyn Monroe tentu berbeda dengan riasan era 1990-an. Apalagi saat ini perkembangan zaman makin pesat, tren makeup pun bermacam-macam. Mulai dari Hollywood glam, Korean glass look makeup, Douyin, dan masih banyak lainnya.

Tren makeup ini juga berlaku terhadap makeup pengantin. Riasan yang dulu banyak digemari kini tentu sudah disebut kuno. Bahkan perbedaannya pun sangat mencolok. Hal ini seperti yang diperlihatkan pemilik akun TikTok @mua_zam.

recreate makeup pengantin india jadul © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@mua_zam

Dalam akun TikToknya, pada awal video ia membagikan recreate makeup pengantin era 80-an. Dalam video tersebut, terdapat perbedaan yang sangat mencolok. Mulai dari riasan mata hingga alis serta pemilihan warna lipstiknya sangat berbeda.