Brilio.net - Sejak zaman dulu sampai sekarang, tukang rias -sekarang populer disebut MUA- selalu jadi andalan di waktu upacara pernikahan. Tugas mereka hanya satu, yaitu merias calon pengantin wanita dan pria agar terlihat memesona di hari spesial itu.

Namun, ada sedikit perbedaan antara tukang rias zaman dulu dan sekarang. Penata rias dulu tidak hanya bertanggung jawab membuat pengantin cantik, tetapi juga memiliki pengetahuan mendalam tentang tradisi, kepercayaan, dan simbolisme di balik setiap riasan yang mereka buat.

Selain itu, gaya makeup zaman dulu nggak sebebas dan bervariasi seperti sekarang. Belum ada namanya makeup flawless atau Korean di zaman dulu. Semua makeup yang dibuat terlihat bold atau tebal, karena memang look seperti itu sedang tren dan dianggap memesona pada masanya. Namun kini makeup pengantin mengalami perkembangan yang pesat, sehingga tampilannya pun ikut berubah.

Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @mua_zam pada Senin (20/11), berikut ini 11 potret makeup pengantin 90-an vs 2000-an yang perbedaannya bikin takjub.