Brilio.net - Makeup pengantin Solo Putri merupakan perpaduan harmonis antara tradisi dan keanggunan yang khas dalam dunia pernikahan di Indonesia. Dengan sentuhan yang memikat, tampilan makeup pengantin Solo Putri cenderung mengedepankan keelokan natural dan tetap mempertahankan keindahan tradisional. Setiap detail riasannya menyiratkan kecantikan abadi, sesuai dengan adat dan budaya yang menjadi ciri khas daerah Solo.

Dengan segala kesempurnaan yang ditawarkan, tak heran jika banyak perempuan yang ingin menikah dengan adat Solo. Bahkan bukan cuma perempuan asli Indonesia saja, orang-orang yang punya darah keturunan luar negeri juga terpikat dengan keanggunan dari pengantin Solo Putri.

Hal itu juga yang mungkin dirasakan oleh wanita bule satu ini. Melangsungkan sebuah pernikahan, wanita bule ini minta dirias jadi pengantin Solo Putri oleh MUA pilihannya. Momen ketika wanita bule di makeup jadi pengantin Jawa itu direkam dan dibagikan oleh TikTok @by.daramahika, pada Minggu (26/11).

bule makeup putri solo © TikTok

bule makeup putri solo
TikTok/@by.daramahika

"Mbak bule request make up nya solo putri pake paes," tulis sang MUA di dalam video.

Wanita yang diketahui bernama Kasih itu meminta untuk di makeup seperti pengantin Jawa, tepatnya Solo Putri. Sebagai MUA, @by.daramahika berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan calon mempelai. Kendati sang MUA baru pertama kali ini merias dengan look pengantin Solo, tapi dia tetap melakukannya.

bule makeup putri solo © TikTok

bule makeup putri solo
TikTok/@by.daramahika

Kasih juga meminta agar kepalanya dipaes seperti pengantin Jawa pada umumnya. Paes pengantin dibuat untuk acara akad dan resepsi dengan menggunakan kebaya kutubaru berwarna hitam. Selama proses makeup, Kasih terlihat bahagia dan bersemangat.