Brilio.net - Pengantin menggelar prosesi pernikahan dengan meriah lantaran diharapkan berlangsung sekali dalam seumur hidup. Perayaan yang biasanya digelar secara besar-besaran tersebut biasanya membayar vendor untuk menjalankan pernikahan. Mulai dari dekorasi, catering, sewa tenda, hingga makeup. Harapannya persiapan pernikahan secara maksimal dapat membuat acara berlangsung tanpa hambatan.

Bagi pengantin wanita, makeup merupakan bagian penting dari sebuah pernikahan. Setiap perempuan ingin tampil cantik dan manglingi di hari bahagianya. Bahkan mereka rela menyewa makeup artist atau MUA lain dibandingkan vendor yang sudah disediakan. Pengantin wanita menginginkan makeup yang sesuai dengan referensinya.
 
Namun, dalam sebuah persaingan bisnis terkadang hal itu merugikan klien. Seperti yang pernah dialami oleh klien dari MUA @emji_makeup_bridal ini. Dalam unggahannya, Emji memperlihatkan wajah polos klien tanpa makeup dan setelah dirias. Hasil makeup-nya sangat cantik dan flawless, membuat pengantinnya tampil manglingi.

makeup diubah total jadi jelek © 2023 brilio.net

makeup diubah total jadi jelek
Instagram/@emji_makeup_bridal

"Jadi ini sebelum dimakeup karena akad jam 7 pagi. Emji datang sebelum subuh di lokasi. Ini hasil makeup Emji pada saat akad. Mantennya agak tegang guys. Maklum ya, karena emang sepagi itu akadnya," kata @emji_makeup_bridal, dikutip brilio.net pada Rabu (11/10).

Namun, karena pengantin sepertinya membayar vendor paket pernikahan, riasannya pun diubah oleh MUA lain. Padahal, pengantin tidak ingin makeupnya diubah. Melainkan hanya mengganti busananya menjadi busana adat Jawa. Malangnya makeup pengantin untuk akad yang masih bagus pun diganti menjadi riasan paes Jawa.
 
"Pelajarannya tolong agar Perias lain dalam moment 1 hari ada 2 Mua agar saling menghargai profesi. Soalnya makeup akad masih baguss masa diubah info customernya. Diubah looknya, manten udah bilang nggak mau tapi tetep dilakuin. Akhirnya saya yang memperbaikinya," keluhnya.