Brilio.net - Makeup merupakan salah satu cara untuk menunjang penampilan agar cantik dan menarik. Maka dari itu, pengantin wanita rela merogoh kocek cukup besar untuk menyewa jasa MUA. Mereka ingin di hari pernikahannya tampil sempurna dengan pesona cantik dan manglingi.

Bukan hanya pengantin yang ingin tampil cantik. Tentunya, ibu dari mempelai pengantin ingin terlihat cantik dan menarik di hari pernikahan anaknya. Dengan demikian, MUA juga harus merias ibu dari pengantin.

Video transformasi ibu pengantin saat dirias ini dibagikan melalui akun TikTok @ranggajuans. Dalam video tersebut, MUA membagikan momen saat merias kliennya tersebut. Wajah ibu pengantin memiliki kulit yang berbeda dari wanita muda.

ibu pengantin dirias mirip pengantin © 2023 brilio.net

ibu pengantin dirias mirip pengantin
TikTok/@ranggajuans

Lantaran sudah berumur, kulit ibu pengantin memiliki hiperpigmentasi di area wajahnya. Kerutan juga terlihat di beberapa bagian wajah, seperti area mata yang mengendur, dahi, hingga slime line. Kekurangan pada kulit tersebut tentunya menjadi tantangan MUA untuk membuatnya terlihat lebih sempurna.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengoreksi kantung mata dan pinggiran bibir yang mengendur serta menghitam. Concealer warna oranye dapat menutupi warna hitam pada wajah wanita tersebut.

ibu pengantin dirias mirip pengantin © 2023 brilio.net

ibu pengantin dirias mirip pengantin
TikTok/@ranggajuans

Setelah concealer, MUA mulai mengaplikasikan foundation racikan. Sekilas wajah ibu pengantin terlihat memakai topeng. Namun, hal itu hanya karena complexion belum dibaurkan dengan makeup lainnya.

MUA kemudian menambahkan blush on serta contour pada hidung agar terlihat makin mancung. Selanjutnya adalah membaurkan loose powder untuk mengunci complexion.