Brilio.net - Sudah bukan jadi rahasia lagi jika menginginkan kulit yang sehat perlu perawatan alias skincare. Meski produk skincare sudah mengalami kemajuan, tetapi ada yang memilih menggunakan bahan-bahan alami. Bukan tanpa alasan, sebagian menggunakan bahan-bahan alami karena tradisi.

Seperti halnya memakai kunyit untuk lulur pengantin. Namun karena warna kuningnya bisa tertinggal dan sulit dihilangkan, tak sedikit pengantin yang memilih menggunakan bahan lain. Jika ingin mengikuti tradisi ini, ada baiknya untuk menggunakan lulur kunyit ini jauh dari tanggal pernikahan.

Pasalnya, jika digunakan beberapa hari jelang menikah, bisa jadi noda kuning dari kunyit masih tertinggal di wajah dan badan. Perlu waktu hingga beberapa hari untuk benar-benar menghilangkan nodanya. Noda kunyit yang masih menempel wajah dan badan tersebut bisa mempersulit proses makeup, lho.

Seperti yang dialami oleh MUA pemilik akun TikTok dengan nama @rerealathas. Lewat akun resminya, MUA ini membagikan momennya saat merias sang klien yang ingin menikah. Sang MUA sempat dibuat frustasi ketika mengetahui wajah dan tubuh sang klien terlihat menguning lantaran menggunakan lulur kunyit sebelum dirias.

pengantin pakai lulur kunyit bikin susah MUA © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@rerealathas

"Akibat dilulut pake kunyit sebadan jadi kuning dan nempel ke manset pengantin. Mitosnya bikin aura pengantin lebih keluar padahal ini menyulitkan MUA dan henna artist," keluhnya, dikutip brilio.net pada Rabu (20/9).