Lantaran hal tersebut, ia mengaku kesulitan lantaran warnanya sulit dibersihkan. Sehingga hal itu menghabiskan waktu MUA untuk membersihkannya. Dalam video tersebut, ia juga memperlihatkan betapa kuningnya sangat pekat dan harus dibersihkan meski memakan waktu lama.

"Jadi kebuang waktu sebelum makeup karena harus dibersihin dulu sampe bersih. Ini kuningnya nempel banget," katanya.

pengantin pakai lulur kunyit bikin susah MUA © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@rerealathas

MUA tersebut tidak masalah jika pengantinnya melakukan lulur, asalkan jangan memakai lulur yang meninggalkan noda di kulit, karena akan menyulitkan MUA dan henna artist. Dalam unggahan tersebut, sang MUA juga memperlihatkan tangan sang pengantin yang tetap terlihat menguning, meski sudah ada henna di tangannya.

"Dihimbau untuk pengantin yang mau luluran boleh banget. Tapi jangan pakai lulur yang akan meninggalkan noda di kulit, ya," sarannya.

Bukan hanya menyulitkan karena meninggalkan noda pada wajah dan tubuh, tetapi juga berdampak pada pakaian yang dipakai pengantin. Warna baju akan ikutan menguning. Begitu pula dengan warna hennanya.

"Karena kalau keringetan akan membekas di baju pengantin. Tangan dan nailart juga nguning," keluhnya.

pengantin pakai lulur kunyit bikin susah MUA © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@rerealathas

Kendati demikian, MUA tetap profesional mengerjakan pekerjaannya. Usai membersihkan calon pengantin dari warna kuning kunyit yang pekat, ia mulai meriasnya. Dengan riasan Solo Putri, pengantin tersebut tampak cantik dan manglingi.

Pengantin tersebut dirias dengan look makeup bold, lipstik bernuansa burgundy, serta blush on warna pekat. Demikian dengan eye shadow yang sangat cocok dengan busana adat yang dikenakan pengantinnya. Dengan skill sang MUA, wajah pengantin yang tadinya terlihat kuning jadi hilang.

Selain meninggalkan pujian untuk hasil riasan sang MUA, warganet setuju dengan apa yang dikeluhkan MUA. Apalagi perihal lulur dengan kunyit yang akan meninggalkan bekas dan sulit dibersihkan.

"Yg biasanya masak g bakal dlulurin kunyit. apalgi tukang buat jamu tau bgt kalo itu susah ilang," kata @ulya.amzari.

"Susah tau ka ngilang in bekas nya," kata @neng.ns.

"Aku luluran kunyit jga tpi 2hari sebelum nikah jdi ga sekuning itu, trus puasa 3hari," kata @zazababa7777.

"Sekalian aja buat bumbu marinasi," kata @cikooajeeh.

"Kunyitnya buat masak ajaa," kata @haloinimia.

 

@rerealathas Untuk calon pengantin jangan pake lulur kuning dari kunyit ya, karena meninggalkan noda dikulit dan menempel dibaju pengantin #tipspengantin #lulurkuning #lulurkunyit #tipscalonpengantin #viral #videoviral #fyp #muategal I WANNA TOPI MIRING - DJ PAWS