Brilio.net - Salah satu cabang kesenian yang populer di masyarakat adalah seni melukis. Kesenian ini mengandalkan skill menggambar berbagai objek seperti bangunan, tubuh manusia, sampai pemandangan alam.

Biasanya pelakunya disebut seniman seni rupa. Mereka memproduksi beberapa karya, mengadakan pameran, dan mendapatkan uang banyak dari lukisannya yang laku.

Namun tak sedikit juga pelukis yang menjajakan jasanya dengan murah dengan menjadi pelukis jalanan. Biasanya mereka akan mangkal di pusat kota dan menjajakan jasanya kepada para wisatawan.

Di antara banyaknya pelukis, pada umumnya semuanya menggunakan metode yang sama. Menggunakan kertas atau kain kanvas, cat warna-warni dan juga kuas untuk menuangkan gambarnya dengan cat.

Peralatan itu sudah seperti utama bagi seorang pelukis. Namun baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria yang melukis tidak dengan cara biasanya.

potret lukisan dibuat tanpa kuas laku miliaran rupiah TikTok

foto: TikTok/@endalabone

Dibagikan oleh akun TikTok @endalabone, video tersebut memperlihatkan seorang pria yang melukis di atas sebuah kayu putih seukuran telapak tangan menggunakan cat lukis, namun tidak menggunakan kuas dalam proses melukisnya.

Mulanya, pria ini mengeluarkan beberapa cairan cat dalam bentuk garis horizontal dalam empat warna yakni biru tua, merah, kuning cerah, dan kuning tua. Selanjutnya, alih-alih menggunakan kuas, pria tersebut menggunakan jari-jarinya untuk melebur cat tersebut menjadi satu membentuk warna yang abstrak.

potret lukisan dibuat tanpa kuas laku miliaran rupiah TikTok

foto: TikTok/@endalabone