Perlahan, jari-jarinya mulai mengukir tumpukan cat yang masih basah itu untuk membentuk sebuah gambar gunung, sungai, dan warna langit dalam kondisi matahari terbenam.

Jari-jarinya seperti sebuah insting membuat gambar yang estetik. Selain jari, pria ini juga menggunakan kain pada kaus yang ia pakai sebagai alat untuk memainkan kontras warna pada lukisan tersebut.

potret lukisan dibuat tanpa kuas laku miliaran rupiah TikTok

foto: TikTok/@endalabone

Beberapa kali terlihat, ia menggunakan kaosnya untuk memudarkan warna biru pekat menjadi warna biru muda untuk dijadikan warna aliran sungai. Warna langit pun dibikin jadi detail dengan perpaduan warna merah, kuning, yang melebur menjadi jingga. Tak lupa gambar matahari terbenamnya pun tampak sangat detail dengan memberi sentuhan siluet dengan jari pria tersebut.

Terakhir, dengan menambahkan sedikit cat putih, pria ini membentuk pohon yang tumbuh dipinggir sungai yang condong ke arah sungai. Lukisan dari tangan pun sudah jadi salam durasi kurang dari tiga menit.

potret lukisan dibuat tanpa kuas laku miliaran rupiah TikTok

foto: TikTok/@endalabone

Video yang viral hingga ditonton lebih 30 juta kali. Dalam keterangan video diketahui lukisan ini bahkan ditawar seharga Rp 3 miliar oleh seorang kolektor.

Warganet ramai menyorot sekaligus memuji karya lukisan ini di kolom komentar.

"Wajar itu ditawar mahal karena itu lukisan yang bagus dan itu pun tanpa alat apapun cuma pakai jari jari," tulis akun @atifaaa715.

"Bukan lukisannya yang mahal tapi ilmu dan prosesnya," timpal akun @gibran_sj.

"Yang berbakat begini seharusnya viral. Nggak semua orang bisa melakukan hal ini. Bapaknya keren banget bisa bikin lukisan secantik itu. Sehat selalu," kata akun @salad.nyumi.

"Perfect ini mah, bapaknya terlalu menghayati sampai-sampai lukisannya seperti dunia nyata," kata akun @gusnadividiyera.

 

@endalabone Lukisan #lukisan #foryou Seruling Sholawat Jibril - vmozjr