Brilio.net - Para pelajar tentunya sudah biasa menerima pekerjaan rumah alias PR. Ya, pekerjaan rumah ini menjadi salah satu media bagi para guru untuk menilai kemajuan serta pemahaman atas ilmu yang telah diajarkan di sekolah sebelumnya. Apabila nggak dikerjain, siap-siap aja tuh nilainya dikurangin sama guru.

Namun, dibanding itu semua, PR pun juga sering dimanfaatkan guru sebagai sarana untuk melatih manajemen waktu serta kreativitas siswanya dalam menyelesaikan masalah. Makanya nggak heran guru pun cukup lazim memberikan tugas-tugas yang unik kepada siswa kelasnya.

Nah, salah satu contoh dari hal di atas tampak dalam tugas seni rupa yang diberikan seorang guru sebagaimana dilansir brilio.net dari TikTok @ndarukurniawan_suseno pada Kamis (8/6). Dalam unggahannya, guru ini meminta para siswanya yang masih kelas 1 SMP untuk membuat gambar kreasi sebebas mungkin.

tugas seni rupa siswa kelas 1 SMP © TikTok

foto: TikTok/@ndarukurniawan_suseno

Tantangannya, semua siswa diberikan satu garis berupa setengah dari bentuk emoji hati untuk memulai gambar mereka nantinya. Daripada makin penasaran, yuk intip hasil gambarnya yang dijamin bikin terperangah sampai ketawa.