Brilio.net - Pandemi membuat sejumlah kegiatan yang memerlukan tatap muka secara langsung jadi ditiadakan. Hal tersebut pun turut diberlakukan dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Namun begitu, bukan berarti aktivitas belajar ini tak diadakan sama sekali. Dengan berbekal gawai dan koneksi internet, kini pembelajaran dilakukan secara virtual.

Sekilas, hal tersebut tampak praktis karena kita tak perlu lagi bangun lebih pagi dan bermobilisasi ke sekolah. Akan tetapi, kondisi ini tak lantas tidak memunculkan sejumlah konsekuensi. Selain ujian yang terpaksa dilakukan secara online tanpa pengawasan ketat, tugas-tugas yang ada pun jadi lebih rumit.

Bagaimana tidak? Dari yang tadinya tugas hanya cukup dikerjakan di selembar kertas, kini sebagian harus dikerjakan dalam bentuk video pula. Nggak cuma itu, beberapa PR diketahui juga jadi lebih absurd alias nggak jelas.

Nggak percaya dan butuh buktinya? Tenang, kamu bisa langsung cek lewat rangkuman Brilio.net berikut ini, Kamis (4/3). Saking absurdnya, sebagian bikin gagal paham apa maksud dan tujuan di baliknya.

1. Ribet ya tugas online anak zaman kiwari ini.

Loading...

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

2. Eh, gimana-gimana? Kok, malah bikin bertanya-tanya ya.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

3. Tugas bikin puisi ini masih make sense lah, ya.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@_basoaci_

4. Yang dulu tugas sekolahnya juga disuruh bikin TTS coba angkat jarinya.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

5. Absurd banget sih ini. Saking nggak jelasnya beberapa waktu lalu sampai viral.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@fuckidkrow

6. Lah, kan lagi pandemi. Ini kok malah suruh pergi-pergi, ke luar negeri pula.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@prttymuch_

7. Sebuah tugas dengan spirit futuristik.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@404servernot_

8. Kalau kamu dapat tugas begini, kira-kira mau bikin gimana nih?

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@ih0oney

9. Nggak absurd sih, tapi cukup ribet dan melelahkan nih prosesnya.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@jeenoblxsom

10. Mantap! Untung nggak sekalian disuruh menghafal.

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@Winiwin_

11. Ya, ini mah random to the max. Ngapain coba beras dihitung panjangnya per biji?

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@_yuyupiting

12. Jadi penasaran gitu nggak sih sama guru yang ngasih tugas begini?

Tugas online absurd © berbagai sumber

foto: Twitter/@sbhxiii1