Brilio.net - Setiap anak tentunya tidak bisa menebak seperti apa hidupnya kedepan. Masalah apa yang akan dihadapi dan persoalan pelik seperti apa yang memaksanya mau tidak mau harus kuat. Ada beberapa orang yang sanggup menghadapi persoalan hidupnya, namun tak sedikit pula memilih untuk menyerah.

Namun hal ini berbeda dengan seorang pria yang belakangan kisahnya menarik perhatian publik di dunia maya. Lewat unggahannya di akun TikTok @gifaranita, pria ini membagikan kisah pelik kehidupan ibunya yang mengidap skizofrenia sejak 2010.

Sebelum melanjutkan kisahnya, berikut penjelasan sedikit tentang skizofrenia. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, skizofrenia adalah sebuah gangguan mental yang ditandai dengan gangguan pada cara berpikir, merasakan, dan berperilaku. Penderita skizofrenia sering mengalami halusinasi, delusi, pikiran yang kacau, dan perubahan emosi. Skizofrenia dapat memengaruhi kualitas hidup dan fungsi sosial penderitanya. Skizofrenia dapat dikendalikan dengan pengobatan yang tepat.

Kondisi yang dihadapi sang ibu tentunya memberikan tekanan batikan yang luar biasa untuk pria itu. Sebagai anak pastinya dia tidak tega jika harus membiarkan sang ibu terus-terusan dalam kondisi emosi yang tak stabil. Satu-satunya cara selain memantau kesehatan sang ibu dengan obat-obatan, pria itu melakukan pendekatan dengan selalu mengajak sang ibu mengobrol. Namun ketika kumat, di mana sang ibu marah-marah dengan emosi meledak, dia hanya bisa melihatnya dengan pasrah dan berusaha menenangkan sang ibu.

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat TikTok

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat
TikTok/@gifaranita

Menurut beberapa sumber, penderitanya skizofrenia harus mendapat perhatian khusus karena mereka tidak mampu menjalani hidupnya dengan produktif. Tindakan pria ini dengan sering mengunjungi ibunya adalah pilihan tepat.

Menurut keterangan dari unggahan tersebut, pria itu diketahui sudah menikah dan tinggal terpisah dengan sang ibu. Dalam unggahannya, dia memperlihatkan momen ketika menyambangi rumah ibunya. Ketika bertemu dan menyalami sang ibu, dia pun dengan sopan tetap menjadi pendengar setia ibunya yang selalu berkeluh kesah serta memberikan berbagai nasihat padanya.

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat TikTok

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat
TikTok/@gifaranita

"Setiap mau masuk ke rumah pasti ritual awalnya di ceramahin dulu," tulisnya dalam keterangan video.