Brilio.net - Hubungan anak dan orang tua merupakan hubungan yang cukup spesial. Pasalnya, seorang anak mengandung darah daging ibu dan ayahnya yang sudah melahirkan dan merawatnya hingga dewasa.

Selain itu, orang tualah yang pertama kali mengajarkan pengetahuan dan skill dasar kepada sang anak. Misalnya pengetahuan untuk bicara yang baik dan benar, bersikap sopan, dan juga mengajarkan skill dari mulai berjalan, naik sepeda, hingga berhitung.

Namun, ketika sudah masuk ke usia pendidikan tingkat tinggi, adakalanya sang anak harus melanjutkan studinya ke kampus yang terletak jauh dari rumah. Bisa di luar kota yang jaraknya ratusan kilometer, bisa pula ke luar negeri yang jaraknya bahkan sampai menyeberang antar benua.

anak khawatir orang tua kesepian karena ditinggal kuliah TikTok

foto: TikTok/@rifkaharwani

Faktor tersebut barangkali membuat orang tua merasa kesepian karena ditinggal anaknya. Terlebih jika semua anak-anaknya meninggalkan rumah untuk kuliah, sehingga menyisakan orang tuanya yang hanya berduaan tinggal di rumah.

Hal inilah yang awalnya dikhawatirkan oleh seorang wanita yang membagikannya lewat akun TikToknya @rifkaharwani. Lewat videonya tersebut ia membagikan keresahan terhadap orang tuanya yang ia pikir akan kesepian karena keempat anaknya harus meninggalkan rumah karena merantau dan sibuk kuliah.

"Kami kira ibu bapak bakal kesepian karena anaknya sibuk kuliah," tulis pemilik akun dalam keterangan video.

anak khawatir orang tua kesepian karena ditinggal kuliah TikTok

foto: TikTok/@rifkaharwani

Diketahui, pemilik akun adalah seorang mahasiswi kedokteran. Dirinya berpikir prihatin tentang keadaan ibu dan bapaknya yang hanya berdua di rumah.