Kondisi mental sang ibu yang tak stabil memengaruhi kondisi rumahnya. Banyak barang yang rusak, karena setiap kali marah atau ngamuk, si ibu membanting barang-barang di sekitarnya. Dari video yang dibagikan, terlihat kaca jendela yang sudah pecah di beberapa bagian, ada beberapa bagian keramik lantai yang retak. Dilihat secara keseluruhan, rumah itu tidak memiliki banyak perabotan.

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat TikTok

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat
TikTok/@gifaranita

"Kosong banget kan, nggak ada apa-apa karena barang disini udah ibu rusak-rusakin kadang dikasih ke orang lain. Padahal dulu sebelum sakit disini tuh full perabotan banyak banget," tulis pria tersebut.

Dalam unggahannya yang lain, pria ini juga memperlihatkan bagaimana kondisi ibunya ketika kondisi emosinya tidak stabil. Amarah yang begitu besar membuatnya mengacak-ngacak perabotan dan menggulingkan meja makan yang diatasnya banyak terdapat barang.

Pria ini tidak marah sama sekali, dia memahami kondisi ibunya. Hanya mengatakan beberapa kalimat untuk memenangkan sang ibu. Bahkan dia tidak mencegah ketika ibunya sedang meluapkan emosi.

"Kenapa saya stop ibu pas marah? Karena kali ditahan saya kena cakar dan tonjok," tulis pria tersebut.

Dia tetap menunjukkan ekspresi tenang menghadapi ibunya yang mengamuk sejadi-jadinya. Pria ini mengaku meski ibunya kerap menunjukkan kelakuannya yang di luar kebiasaan, dia tetap sabar dan tetap menyayangi ibunya sepenuh hati.

"Awalnya saya nggak akan bikin video ini karena saya malu. Tapi ternyata saya bangga punya ibu yang menjadikan saya dan adik saya jadi anak yang mentalnya kuat," tandas pria tersebut dalam keterangan videonya.

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat TikTok

Kisah pria sabar hadapi ibu yang kumat
TikTok/@gifaranita

Video yang viral di media sosial ini pun menuai banjir pujian dari sikap yang ditunjukkan pria tersebut. Tak sedikit warganet yang menuliskan doa dan pujian dalam kolom komentar.

"Rasanya mungkin sakit, melihat orang yang kita sayangi punya penyakit seperti itu, tapi kita harus tetap sabar dan tahan segala semua rasa emosi. KAmu keren bang!" tulis akun @luckyvoice23.

"Respect gue sama lu bang. Surga kita di telapak kakinya mau gimana dia lah ibu yang melahirkan kita kedunia. Semangat bang, good luck," kata akun @maengalo00.

"Kasihan banget lihatnya. Tapi sikapmu malah bikin terharu bang. Sehat terus juga buat ibunya," timpal ibunya @stefani22944.

"Semoga kesabaran lu berbuah surga nantinya," kata akun @ransomnia.

@gifaranita

 

Jiwa Yang Bersedih - Ghea Indrawari