Brilio.net - Ajang pagelaran fashion week terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 kembali akan digelar. Di JFW ini akan menghadirkan pagelaran busana dari para desainer ternama di Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya.

Ternyata tak hanya menggelar pagelaran busana, JFW 2020 juga kembali mengadakan pencarian berbakat untuk Make Up Artist (MUA). Pencarian MUA Hunt 2019 akan digelar oleh brand kecantikan Make Over. Melalui ajang yang telah berlangsung sejak 2017 ini, Make Over kembali mencari delapan talenta baru makeup artist untuk bergabung dalam tim profesional MUA Backstage di gelaran JFW 2020.

Pada ajang MUA Hunt 2019 kali ini, delapan MUA akan dipilih oleh Make Over dan tim juri yang terdiri dari tiga MUA terkemuka di Indonesia yaitu Dhirman Putra, Marlene Hariman dan Philipe Karunia. MUA yang terpilih berkesempatan untuk menunjukkan kreasinya ke hadapan khalayak pecinta beauty dan fashion di Atrium Senayan City pada saat JFW 2020 berlangsung.

Brand Manager Make Over, Stephanie Lie, mengatakan pihaknya merasa senang karena di Indonesia sendiri banyak masyarakat yang memiliki potensi makeup artist profesional yang nantinya bisa meramaikan industri beauty di Indonesia.

"Pada periode ketiga ini kami optimis dapat kembali menemukan talenta baru yang dapat bergabung bersama dengan kami dalam tim profesional MUA Backstage. Melalui MUA Hunt 2019 kami ingin kembali menunjukan kolaborasi terbaik kami dengan industri fashion tanah air," kata Stephanie kepada media di Jakarta.

Ajang ini pun mendapat antusiasme yang luar biasa dari para makeup artist, terbukti dengan semakin meningkatnya peserta dari tahun 2017 sebanyak 600 pendaftar dan meningkat di tahun lalu dengan total peserta mencapai 1.000 orang.

Nah bagi kamu yang memiliki bakat di dunia MUA, kamu bisa mengikuti pendaftaran MUA Hunt 2019 ini dibuka mulai tanggal 17 Juli hingga 16 Agustus 2019. Para pendaftar diharuskan mengunggah dua tampilan hasil kreasi makeup sesuai ketentuan di akun Instagram pribadi dengan menyertakan akun Make Over dan juga mengirimkannya via email.

Pada 22 Agustus 2019, 20 finalis Make Over MUA Hunt 2019 yang terpilih, akan mengikuti workshop dari juri Make Over MUA Hunt 2019 dan juga kelas personal branding oleh Rama Jee di Jakarta. Nantinya akan terpilih 8 pemenang yang berhak ikut serta sebagai tim profesional Make Up Artist Backstage JFW 2020 dan hadiah menarik lainnya.

Ada yang berbeda dalam Make Over MUA Hunt tahun ini. Sebelum bergabung dengan tim profesional Make Over, delapan pemenang wajib mengikuti Digital Competition Make Over MUA Hunt 2019 untuk merebutkan gelar The Most Creative Makeup dan berhak mendapat uang saku tambahan sebesar 10 juta rupiah dari Make Over.