1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Firda Olivia 07 Februari 2017 21:30

Ingat anak yang hampir mati kelaparan ini? Begini kabarnya sekarang

Anak tersebut diberi nama 'Hope'.

Brilio.net - Kamu masih ingat kisah viral anak kecil yang hampir mati kelaparan di Nigeria? Dan ditolong oleh seorang wanita asal Denmark, Anja Ringgren Loven yang menjadi bekerja menjadi relawan di salah satu negara Benua Afrika itu.

Kejadian itu terjadi pada akhir Januari tahun 2016, di mana momen saat Anja memberi minum anak kecil yang dibuang oleh orangtuanya karena dianggap sebagai 'anak setan'. Ia berkeliaran di jalan selama 8 bulan hingga mengalami malnutrisi dan juga cacing perut. Setelah ditemukan oleh Anja, anak kecil tersebut diselamatkan dan diberi nama Hope.

Dilansir dari Boredpanda.com, Selasa (7/2) kini setelah satu tahun berlalu, Hope sudah mulai bertambah berat badannya, mendapatkan teman-teman yang banyak di panti asuhan yang didirikan oleh Anja dan kawan-kawannya. Bocah yang kini berusia 4 tahun bahkan sudah memulai sekolah kanak-kanaknya.

Anja menulis di Facebooknya bahwa setiap anak memiliki hak untuk dilindungi. "Setiap anak, semua anak memiliki hak, dan hak tersebut perlu untuk dilakukan dan dilindungi, selalu," tulisnya.

Setahun mendapatkan cinta dari orang-orang yang peduli membuat Hope seperti terlahir kembali dan memulai semuanya dari awal dengan senyuman. Wah, seperti apa sih Hope yang sekarang, berikut foto-foto Hope dari setahun lalu ketika ia diselamatkan oleh Anja hingga sekarang saat ia memulai mengenyam pendidikan kanak-kanak di bawah ini. Simak ya!

1. Saat diselamatkan oleh Anja Ringgren, akhir Januari lalu. Foto ini viral karena menggugah rasa kemanusiaan dalam setiap jiwa manusia.


2. Anak tak bernama yang kemudian diberi nama Hope itu ditemukan oleh Anja setelah ia berkeliaran selama 8 bulan di jalan. Ia mengalami malnutrisi dan juga cacingan.


3. Melalui organisasi 'DINNødhjælp' Hope diselamatkan. Ia mendapatkan tempat, pakaian dan makanan yang layak.

BRILIO VIDEO

Pengendara Buka Paksa Palang Perlintasan Kereta
Bener-bener bikin mengelus dada pengendara model begini. Simak kelakuan nggak banget mereka selengkapnya di video Brilio.net berikut ini


4. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan keluarga baru yang mau menerima dia apa adanya.


5. Orang-orang dari panti asuhan kini menjadi teman baru baginya. Mereka kebanyakan juga mengalami hal yang sama dengan Hope yaitu dibuang oleh orangtua mereka.


6. Senyum Hope sangat precious ya?


7. Ia juga mulai sekolah lho. Bisa terlihat perbedaannya kan dengan saat pertama kali ia diselamatkan oleh Anja?

(brl/del)

YOU MAY ALSO LIKE

Penemuan Ular Di KRL Jurusan Bogor - Angke
Kok bisa ya ada ular di dalam KRL ini? Simak proses penangkapan dramatis ular sepanjang lebih dari satu meter itu di video Brilio.net
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Ingat anak yang hampir mati kelaparan ini? Begini kabarnya sekarang.
Anak tersebut diberi nama 'Hope'.
https://www.brilio.net/wow/ingat-anak-yang-hampir-mati-kelaparan-ini-begini-kabarnya-sekarang-1702078.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?