Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit dan fitur wajah mengalami perubahan alami yang memerlukan perawatan dan sentuhan makeup yang berbeda. Kulit cenderung menjadi lebih kering dan mungkin muncul kerutan halus, sehingga pemilihan produk makeup yang tepat sangat penting. 

Apalagi ketika harus dimakeup, penggunaan foundation atau dempul harus cocok dengan warna dan tekstur kulit. Selain masalah kulit, pemilihan gaya atau look makeup juga perlu dipertimbangkan matang-matang. Jangan sampai riasan yang dipakai justru bikin look atau penampilan kamu semakin tambah tua.

Sebagai contoh, makeup artis (MUA) Tempias Hawa ini yang memperlihatkan proses makeup kliennya berusia 49 tahun menjadi seorang pengantin. Walaupun kulit wajahnya tidak semulus dan sekencang waktu muda, tapi MUA berhasil mengubah tampilan emak-emak ini.

makeup pengantin 49 tahun © TikTok

foto: TikTok/@muatempiashawa

"Makeup pengantin umur 49 tahun dia punya comey tulaa.. geram tauu..." salah satu kutipan video. 

Step pertama yang penting dilakukan adalah skin preparation. Di sini MUA menggunakan serum untuk melembapkan wajah klien. Setelah wajah lembap, barulah makeup dimulai dari menggambar alis terlebih dahulu.

makeup pengantin 49 tahun © TikTok

foto: TikTok/@muatempiashawa

MUA mengikuti bentuk alis kliennya dan merapikannya dengan concealer. Dia buat serapi mungkin untuk hasil yang sempurnah. Alis sudah siap, barulah menuju ke complexion atau pemakaian dempul berupa foundation dan bedak.